Jarak Ribuan Kilometer Dimulai Dari Sebuah Langkah Kecil


Pencapaian sesuatu atau kesukesan seringkali dilihat hanya dari hasil akhirnya saja. Padahal dibalik itu semua banyak sekali pelajaran penting yang bisa diambil dari proses menuju kesuksesan tersebut.

Seringkali kita membaca atau mendengar kisah sukses seseorang yang ternyata diawali dari suatu yang sangat kecil. Misalnya pemilik jaringan salon Rudy hadisuwarno yang memulai usaha dari sebuah salon kecil bahkan kacanyapun masih pinjam dari orang tuanya. Martha Tilaar pemilik Sari Ayu memulai usaha dari sebuah salon kecil di garasi rumah. Demikian juga kisah sukses Apple komputer, Campina Ice Cream semuanya berawal dari garasi rumah.

Jadi kesuksesan tidak selalu diraih dengan kemewahan dan modal miliaran rupiah. Lari maraton 10 KM pun dimulai dari sebuah langkah kecil.

Jadi mengapa harus berkecil hati ?

Yang terpenting adalah langkah itu diambil atau dimulai. Jangan hanya diimpikan.

Memang tidak ada semua proses itu mulus. Tidak ada seorang sukses pun yang tidak pernah gagal. Hinaan & cibiran malah menjadi cambuk bahkan menjadi hiburan bila kita bisa melihat dengan bijak. Kita mesti berterima kasih kepada mereka yang menghina kita karena dengan adanya hinaan tsb tekad kita menjadi semakin kuat untuk terus membuktikan bahwa kita bukan orang gagal.

Seperti yang dikatakan AA Gym mulai dari sekarang, mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri. Jadi apakah kita akan diam saja atau mulai berjalan ?

(yoyok)

Advertisements
%d bloggers like this: